Jumat, 24 Mei 2013

Sejarah tas

Tas sudah menjadi bagian dari gaya hidup kita. Tapi tahukah anda awal mula diciptakan tas ini? Apabila anda belum mengetahuinya,a da baiknya kamu membaca artikel berikut.
Tas sebenarnya sudah ada sejak dulu. Namun tas baru terkenal kira-kira setelah Perang Dunia Kedua, dimana saat itu terdapat banyak iklan di majalah-majalah untuk memperkenalkan tas dengan berbagai model dan gaya.
Tas pertama kali dikenal oleh masyarakat dunia sebagai pembungkus roti. Lalu tas yang terbuat dari bahan plastik mulai beredar dipasaran lebih dari 25 sampai 35 persen. Seiring dengan berkembangnya zaman, plastik dikenalkan ke supermarket sebagai alternatif pengganti kantong kertas.
Pada saat perang dunia tersebut, tas yang dibuat masih berasal dari bahan yang sederhana seperti vinyl, kain, dan bahan kulit sintetis. Untuk menjaga kekurangan bahan kulit, maka lebih dari 60% bahan yang digunakan adalah imitasi atau tiruan. Jika bahan asli kulit tidak tersedia lagi, kulit imitasi bisa menjadi alternatif lain. Selain bahan-bahan tas tersebut, kertas tebal juga telah digunakan dalam pembuatan tas. Hal ini bisa dilihat dari kehidupan orang Cina pada zaman Dinasti Tang, yang biasa menggunakan tas dari kertas (paperbag) untuk menyimpan teh maupun membawa dan menyimpan barang lainnya.
Ironisnya, ‘tas’ istilah ini awalnya diciptakan untuk tas kulit dilakukan oleh laki-laki pada pergantian abad ke-20. Tidak sampai tahun 1920 bahwa istilah itu datang ke tempat yang selayaknya dan menjadi wanita tas kenal dan cinta ini. Tas ini dirancang untuk wanita tahun 1920 karena dia butuh sesuatu untuk membawa barang miliknya masuk. Dalam masa itu gaun-gaun itu skimpier dan saku-bebas, dan perempuan telah berkembang kemerdekaan yang berarti mereka mulai bepergian tanpa laki-laki atau hamba untuk membawa barang-barang mereka.
Sejak itu, tas telah menjadi pokok fashion dan pergi tangan-di-tangan, atau bahu-ke-bahu, dengan tren dan mode yang terus berubah. Dengan kebanyakan desain, bahan dan ukuran yang tersedia, kebanyakan wanita memiliki tas yang sesuai dengan hampir setiap kesempatan.

0 komentar:

Posting Komentar

Iklan

thanks

Template by:

Free Blog Templates